Jumat, 28 November 2014

Tentang Siksaan Neraka

Neraka Itu, Sakitnya Disana.

Hadits Nabi sudah jelas, "takutlah kalian kepada neraka, meski sebiji kurma, jika kalian tidak mendapatinya maka berkatalah yang baik" [HR Bukhari]
(اتَّقُوا النَّارَ وَلَوْ بِشِقِّ تَمْرَةٍ ، فَإِنْ لَمْ تَجِدُوا فَبِكَلِمَةٍ طَيِّبَةٍ (رواه بخاري

ada kabar buruk, diceritakan neraka itu memiliki tujuh pintu, ( لها سبعة أبواب/ lahaa sab'atu abwaab), "neraka itu memiliki tujuh pintu" [Qur'an Surah Al Hijr: 44], kanan kiri, disekelilin penghuni neraka itu api yang menyala-nyala. selain itu neraka juga berlapis-lapis, dan tempat bagi orang yang munafek ituu.. ditempatkan pada bagian yang paling bawah.
"andaisaja seseorang memasuki neraka, kemudian dikeluarkan ke dunia, pastilah mati semua penduduk bumi, dikarenakan bau busuk pada tubuhnya" demikian sedikit kisah al ghazali dalam Mukasyafatu Al Quluub.

اَللَّهُمَّ أَجِرْنَا مِنَ النَّارِ، وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ، وَمِنْ كُلِّ عَمَلٍ يُقَرِّبُنَا إِلَى النَّارِ، وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ الْأَبْرَارِ بِرَحْمَتِكَ يَا عَزِيْزُ يَا غَفَّارُ، اَللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتَنَا، وَلَا نَفْضَحُنَا بَيْنَ يَدَيْكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
Ya Alloh, semoga Engkau selamatkan kami dari neraka, dari siksa api neraka, dan dari tiap-tiap amal perbuatan yang mendekatkan kami pada api neraka. Ya Alloh, semoga Engkau masukkan kami kedalam syurga berserta amal kebaikan,Ya Alloh dengan rahmat-MU.. wahai Yang Maha Mulia.. wahai Yang Maha Pemaaf. Ya Alloh, semoga Engkau tutupi keburukan kami, dan semoga Engkau tidak membuka aib keburukan kami dihadapan-MU.. wahai Engkau Yang Maha Pengasih, diantara yang Mengasihi (kasihanilah kami, sayangilah kami).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar