Jumat, 28 November 2014

SYAFAAT NABI MUHAMAD DI AKHIRAT NANTI MENURUT AL-QUR'AN

BAGAIMANAKAH SYAFAAT NABI MUHAMAD DI AKHIRAT NANTI MENURUT AL-QUR'AN?
Bismillahirrahmanirrahim,
QS. Ali-Imran 3:23-25.Tidakkah engkau perhatikan.kepada orang2 yang telah diberi bagian kitab (Taurat )? mereka diseru supaya berpegang pada kitab Allah. .untuk memutuskan hukum. diantara mereka, kemudian sebagian mereka. berpaling (merobahnya), Hal itu adalah mereka berkata; Kami tidak akan disentuh oleh api neraka. selain beberapa hari saja, yang dapat dihitung (sehabis dosa). Mereka diperdayakan dalam agama mereka. yang selalu mereka ada2kan. Bagaimana jika (nanti)?. mereka kami kumpulkan pada hari kiamat yang tidak diragukan kejadiannya..(kebenarannya) (dari apa2 yang mereka ada2kan) .dan setiap jiwa diberi balasan yang sempurna, sesuai dengan apa yang telah dikerjakannya. dan mereka tidak dizalimi ,(tidak dirugikan)
QS.az-Zumar 39:69-70. Dan bumi (padang mahsyar). menjadi terang benderang dengan cahaya keadilan Tuhannya. dan diberikanlah buku (pertimbangan amal). masing2 dan didatangkanlah para nabi dan saksi2. dan diberilah keputusan diantara mereka dengan adil .sedang mereka tidak dirugikan. Dan disempurnakan bagi tiap2 jiwa. balasan.apa yang telah dikerjakannya……
QS Al-Mu-minun 23:102-108. Maka siapa yang berat timbangan kebaikannya. itulah orang2 yang beruntung, dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya. Maka itulah orang yang merugikan dirinya, mereka kekal dalam neraka ……….
Sedangkan orang2 kafir tidak mendapatkan kitab timbangan amal, bahkan langsung digiring keneraka. berdasarkan alquran…yang dijelaskan .oleh ayat-ayat dibawah ini…
QS.Al-Kahf18:105. Mereka orang kafir kepada Allah terhadap pertemuannya. dengan Allah maka sia2lah amal mereka, dan kami tidak memberikan pertimbangan amal terhadap mereka di hari kiamat .(tidak mendapatkan kitab) .
QS.Ibrahim14:18. Orang2 kafir terhadap Allah amalannya seperti abu ditiup angin .tidaksanggup mengambil buah hasil jerih payahnya.
QS.Az-Zumar39:71.Orang2 kafir kepada Allah digiring keneraka (tanpa dihisap). Secara berbondong2, sehingga apabila sampai keneraka. Pintu2nya dibukakan penjaga2.neraka berkata kepada mereka, apakah belum pernah datang padamu. rasul2 dari kalanganmu.yang membacakan ayat2Ku. dan memperingatkan kepadamu akan pertemuanhari ini?
QS. Al-Bakarah 2:217. Barang siapa murtad dari agamanya .lalu ia mati pada tetap kafir,……Maka gugurlah amal mereka, mereka itu ahli neraka mereka kekal didalamnya… (orang2 kapir tidak mendapatkan kitab amalan diakhirat).
QS. Al-Bakarah 2:78-81. Dan sebagian mereka ada yang buta huruf, tidak memahami kitab (taurat). kecuali hanya menduga-duga , maka celakalah orang2 yang menulis kitab dengan tangannya (merubah dan menduga2). kemudian ia berkata ini dari Allah,untuk menjualnya dengan harga murah, maka celakalah mereka. karena tulisan tangan mereka (meng-ada2) . . dan celakalah mereka dengan apa yang mereka perbuat, dan mereka berkata .kami tidaklah akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja, (sehabis dosa, disepuh dulu)…?? Katakanlah (Muhammad) sudahkah kamu menerima janji dari Allah. sehingga Dia tidak akan mengingkarinya ?.ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui :?. (bukan demikian). barang siapa yang berbuat dosa.dan dia telah meliputi dosanya .maka ia kekal dalam neraka selama2nya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar