Minggu, 23 November 2014

KEDUDUKAN RASULULLAH Hadis Qudsi

" KEDUDUKAN RASULULLAH "

Tersebut dalam Hadits Qudsy :
"Allah mewahyukan kepada Musa, Nabi kaum bani Israil, bahwa barangsiapa menemui Aku padahal ia mengingkari Ahmad (nama lain dari Nabi Muhammad) niscaya Aku masukkan ia kedalam neraka"
Musa bertanya : "Ya Tuhan, siapakah Ahmad itu?" Tuhan menjawab : "Tidak seorangpun makhluk pun yang Aku ciptakan yang lebih mulia disisiku daripadanya, Aku tuliskan namanya bersama namaKu di 'Arasy sebelum Aku menjadikan langit dan bumi; Sesungguhnya Surga itu diharamkan kepada sekalian makhluk-Ku sehingga dia dan umatnya memasukinya lebih dahulu.
Berkata Musa : "Siapakah umatnya?" "Mereka yang sangat banyak memuji Tuhan waktu naik dan turun gunung dan pada setiap keadaan; mereka menggosok badan mereka dan membersihkan ujung-ujung pinggirnya (berwudhu). Mereka puasa disiang hari, bagaikan pendeta (beribadat) diwaktu malamnya; Aku terima mereka dengan mudah dan Aku masukkan mereka kedalam Surga dengan Syahadah LAILAHA ILLALLAH."
Musa berkata: "Jadikanlah aku nabi dari umat yang demikian itu!"
Tuhan menjawab : Nabinya adalah dari kalangannya sendiri"
Musa berkata : "Jadikanlah aku umat dari nabi itu!"
Tuhan menjawab : "Engkau telah terdahulu dan dia terkemudian, dan tetapi Aku akan mengumpulkan engkau dengan dia pada negeri Agung (Surga)" (Diriwayatkan oleh Abu Nu'aim dalam "Al-Hilliah")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar