Kamis, 16 Oktober 2014

Jaminan Muslim Masuk Surga Dalam Al-Quran

JAMINAN MUSLIM MASUK SORGA DALAM AL QUR’AN
Bismillahirrahmanirrahim,
QS AlBaqarah 82 : Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.
QS An Nisaa 57 : Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang shaleh, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai;
QS An Nisaa 122 : Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah ?
QS Al A'raaf 42 : dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.
QS Yunus 9 : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal- amal saleh, mereka diberi petunjuk oleh Tuhan mereka karena keimanannya, di bawah mereka mengalir sungai-sungai di dalam syurga yang penuh keni`matan.
QS Huud 23 : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh dan merendahkan diri kepada Tuhan mereka, mereka itu adalah penghuni-penghuni syurga; mereka kekal di dalamnya.
QS Ar Ra'd 29 : Orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka kebahagiaan dan tempat kembali yang baik.
QS Ibrahim 23 : Dan dimasukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal saleh ke dalam syurga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dengan seizin Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam syurga itu ialah "salaam"
QS Al Kahfi 107 : Sesungguhnya orang-orang yangberiman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempattinggal
QS Maryam 60 : kecuali orang yang bertaubat, berimandan beramal saleh, maka mereka itu akan masuk syurga dan tidak dianiaya (dirugikan) sedikitpun
QS Thaahaa 75 : Dan barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan beriman, lagi sungguh-sungguh telah beramal saleh, maka mereka itulah orang-orang yang memperoleh tempat-tempat yang tinggi (mulia)
QS Al Hajj 14 : Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Sesungguhnya Allah berbuat apa yangDia kehendaki.
QS Al Hajj 23 : Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai.
QS Al Hajj 56 : Kekuasaan di hari itu ada pada Allah, Dia memberi keputusan di antara mereka. Maka orang-orang yang beriman dan beramal saleh adalah di dalam syurga yang penuh keni`matan.
QS Al Ankabuut 7 : Dan orang-orang yang beriman dan beramal saleh, benar-benar akan Kami hapuskan dari mereka dosa-dosa mereka dan benar-benar akan Kami beri mereka balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan.
QS Al An kabuut 58 : Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, sesungguhnya akan Kami tempatkan mereka pada tempat-tempat yang tinggi di dalam syurga, yang mengalir sungai-sungai dibawahnya, mereka kekal di dalamnya. Itulah sebaik-baik pembalasan bagi orang-orang yang beramal
QS Ar Ruum 15 : Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, maka mereka di dalam taman (surga) bergembira.
QS Luqman 8 : Sesungguhnya orang-orang yang berimandan mengerjakan amal- amal saleh, bagi mereka syurga-syurga yang penuhkeni`matan
QS As Sajdah 19 : Adapun orang-orang yang berimandan mengerjakan amal saleh, maka bagi mereka jannah tempat kediaman, sebagai pahala terhadap apa yang mereka kerjakan.
Asy Syura 22 : Dan orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal saleh (berada) di dalam taman-taman surga, mereka memperoleh apa yang mereka kehendaki di sisi Tuhan mereka. Yang demikian itu adalah karunia yang besar.
Al Jatsiyah 30 : Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh maka Tuhan mereka memasukkan mereka ke dalam rahmat-Nya(surga). Itulah keberuntungan yang nyata.
At Taghaabun 9 : (Ingatlah) hari (dimana) Allah mengumpulkan kamu pada hari pengumpulan, itulah hari dinampakkan kesalahan-kesalahan. Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan beramal saleh, niscaya Allah akan menutupi kesalahan-kesalahannya dan memasukkannya kedalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya.Itulah keberuntungan yang besar.
QS At- Thalaaq 11 : Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan mengerjakan amal yang saleh niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sesungguhnya Allah memberikan rezki yang baik kepadanya.
QS Al Buruuj 11 : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh bagi mereka surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; itulah keberuntungan yang besar.
Dalam Hadits
Dari Abi Hurairahra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Setiap ummatku pasti akan masuksurga, kecuali yang tidak mau.” Sahabat bertanya, “Ya Rasulallah, siapa yangtidak mau?” Beliau menjawab, “Mereka yang mentaatiku akan masuk surga dan yang menetangku maka dia telah enggan masuk surga.”
Dari Abi Saidbahwa Rasulullah SAW bersabda, “Bila ahli surga telah masuk surga dan ahlineraka telah masuk neraka, maka Allah SWT akan berkata, Orang yang di dalam hatinya ada setitik iman, hendaklah dikeluarkan. Maka mereka pun keluar dari neraka.”
Dari Anas ra.bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Dikeluarkan dari neraka orang yang mengucapkan dan di dalam hatinya ada seberat biji dari kebaikan.”
Rasulullah Saw bersabda: “Semua ummatku akan masuk surga, kecuali orang yang enggan (tidak mau).” (HR Bukhori 22/248)
note: semua manusia masuk neraka dulu atau dibersihkan tergantung banyak sedikitnya dosa yang kita perbuat selama hidupnya baru masuk surga walau sebanyak apapun dosa tetap bisa masuk surga karena rasulullah diberi syafaat oleh Allah untuk menolongnya dengan syarat tidak syirik atau mensekutukan tuhan. wallahualam

1 komentar:

  1. Salam,
    Insyaallah, kita semua akan masok ke syurga jika kita tidak melakukan syirik ia itu menyembah tidak selain kepada Allah Taala sahaja dan beribadah hanya untuk Nya.Allah akan mengamponkan semua dosa kita tetapi sekali kali tidak akan mengamponkan dosa syirik ini dan ini ada lah satu perjanjian Allah Taala.Tidak ada satu pon janji janji Allah yang tidak benar.Satu saja bukti yang teramat jelas: Orang yang sudah meninggal dunia tidak akan Allah Taala menghantar mereka kembali ke dunia semuala.Allah akan menjaga matahari supaya terbit di pagi hari dan terbenam di waktu petang sehingga ke hari kiamat.Selama ini matahari tetap berfungsi seperti biasa kerana hari kiamat belum tiba.Harap manafaat.

    BalasHapus