Minggu, 28 September 2014

Hadis Tentang Mimpi Buruk

sabda Rosulalloh SAW: “Mimpi itu dibagi menjadi 3. Ada mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Alloh Azzawajalla,ada mimpi yang berasal dari syaiton, dan ada mimpi yang merupakan bisikan dari dalam diri sendiri saja(bunga tidur). Apabila dia bermimpi sesuatu yang tidak diinginkannya, maka hendaknya ia bangun dan meludah ke arah kiri sebanyak 3 kali serta jangan menceritakannya kepada orang lain” (H.R. Muslim dan Tirmidzi)
“Mimpi yang baik berasal dari Alloh SWT. Apabila seseorang diantara kalian memimpikan sesuatu yang disukai, hendaklah kamu tidak menceritakannya kepada orang lain kecuali kepada orang yang akan senang mendengarnya. Dan apabila di antara kalian mendapatkan mimpi yang tidak baik dan tidak disukainya, maka mohonlah perlindungan kepada Alloh dari keburukan mimpi tersebut dan dari kejahatan syaiton yang terkutuk, sebab mimpi buruk itu datangnya dari syaiton. Hendaknya pula kalian jangan menceritakan mimpi buruk itu kepada orang lain karena dapat menyebabkan keburukan pula. Sesungguhnya (dengan begitu) mimpi itu tidak membahayakannya.”(H.R Bukhari)
di ajarkan Rasulullah s.a.w ketika mimpi buruk:
1. Meludah kekiri 3 kali.
2. Memohon perlindungan kepada Allah dari setan 3x, dengan membaca “A’udzu billahi minas-syaithanir-rajiim” atau bacaan ta’awudz lainnya).
3. Memohon perlindungan kepada Allah dari keburukan mimpi tersebut.
4. Kamu bangun kemudian melaksanakan Shalat.
5. Mengubah posisi tidurnya dari posisi semula tidur, jika ingin melanjutkan tidurnya, walau harus memutar kesebelah kiri,
6. Jangan menceritakan karena membawa dampak buruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar