Senin, 03 November 2014

hadis qudsi ke 3

Dari Abu Hurairah, ia berkata, "Aku pernah mendengar Rasulullah bersabda, 'Seorang muadzin akan diampuni dosanya sejauh suaranya, dan setiap yang basah dan kering akan memintakan ampunan baginya. Yang melaksanakan shalat berjamaah, maka baginya akan ditulis dua puluh lima kebaikan dan dihapuskan dosa- dosanya di antara waktu shalat'. (H.R. Shahih Ibnu Majah) " Hasan-Shahih: Al Misykah (667), Shahih Abu Daud (528).
ﻋَﻦْ ﻋَﺎﺋِﺸَﺔَ ﻗَﺎﻟَﺖْ: ﺳَﻤِﻌْﺖُ ﺭَﺳُﻮﻝَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻳَﻘُﻮﻝُ: ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻧَﺰَﻋَﺖْ ﺛِﻴَﺎﺑَﻬَﺎ ﻓِﻲ ﻏَﻴْﺮِ ﺑَﻴْﺖِ ﺯَﻭْﺟِﻬَﺎ ﻫَﺘَﻜَﺖْ ﺳِﺘْﺮَ ﻣَﺎ ﺑَﻴْﻨَﻬَﺎ ﻭَﺑَﻴْﻦَ ﺭَﺑِّﻬَﺎ. ﻭﻓﻲ ﻟﻔﻆ "ﺧَﺮَّﻕَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻨْﻬَﺎ ﺳِﺘْﺮًﺍ. ﺭﻭﺍﻩ ﺃﺣﻤﺪ 
Dari Aisyah, ia berkata, ”Aku mendengar Rasululah saw. bersabda, ’Perempuan mana saja yang membuka baju bukan di rumah suaminya (memperlihatkan kepada yang bukan mahramnya), maka ia telah membuka aib antara dia dan Tuhannya”. Dan dalam lafad lain “Pasti Allah akan membukakan aibnya” . H.r. Ahmad

Dari Anas ra. mengatakan bahwa seseorang berada di sisi Rasulullah saw, lalu salah seorang sahabat melewatinya. Orang yang berada di sisi Rasulullah saw tersebut mengatakan : "Aku mencintai dia, ya Rasulullah" Lalu Rasulullah saw bersabda : "Apakah kamu sudah memberitahukan dia?" Orang itu menjawab : "Belum" Kemudian Rasulullah saw bersabda "Beritahukan kepadanya" Lalu orang tersebut memberitahukann ya dan berkata : "Sesungguhnya aku mencintaimu karena Allah" Kemudian orang yang dicintai itu menjawab : "Semoga Allah mencintaimu karena engkau mencintaiku karena-Nya" (HR. Abu Dawud) 
 Aisyah Ra:"Aku tidak pernah melihat seorang pun yang paling banyak menanggung penderitaan daripada Rasulullah saw" (HR Muslim),
 "Sesungguhnya kezaliman itu akan mendatangkan kegelapan-kegel apan pada hari kiamat kelak" (HR Muslim)
 "Janganlah kamu sekalian saling memata- matai yang lain, janganlah saling mencari- cari aib yang lain" (HR Muslim)
 "Sesungguhnya Allah itu cemburu dan orang yang beriman juga cemburu. Kecemburuan Allah, yaitu jika orang mukmin melakukan apa yang diharamkan" (HR Muslim)
 "Tanda-tanda orang munafik : jika berbicara berdusta, jika berjanji mengingkari dan jika dipercaya berkhianat" (HR Bukhari)
 "Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar" (HR Hakim)
 "Yang paling banyak memasukkan ke surga adalah takwa kepada Allah dan akhlak yang mulia" (HR At-Tirmidzi)
"Membicarakan nikmat Allah termasuk syukur, sedangkan meninggalkannya merupakan perbuatan kufur." (HR. Ahmad)
"Sesungguhnya dari sifat malu itu terdapat ketenangan, sesungguhnya dari sifat malu itu terdapat ketentraman" (HR.Bukhari)
"Allah tidak menerima iman tanpa amal perbuatan dan tidak pula menerima amal perbuatan tanpa iman" (HR Thabrani)
"Laki-laki adalah pemimpin di tengah keluarganya,dan ia harus mempertanggung jawabkan kepemimpinannya" . (HR Bukhari)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar